Desa Gunung Rajak menggelar pelatihan Konstruksi Baja Ringan
Desa Gunung Rajak menggelar pelatihan Konstruksi Baja Ringan

SID. Gunung Rajak

Pemerintah Desa Gunung Rajak bekerjasama dengan LLK Kabupaten Lombok Timur megadakan pelatihan konstruksi baja ringan di tahun Anggaran 2019 yang dibiayai dari APBN, yang dijadwalkan selama30 hari dimana kegiatan ini sudah mulai sejak 21 Januari-21 Februari ini, Intsruktur Bangunan LLK Selong Bapak Imam Asyhadi ,ST menjelaskan bahwa pelatihan ini dilaksanakan kesekian kalinya di Desa Gunung Rajak sekrang jumlah siswa sebanyak 16 orang yang di ambil dari wilayah kekadusan yang ada di Desa Gunung Rajak, siwa yang mengikuti oelatihan ini di bekali dengan 2 stel pakian yaitu pakaian kerja dan pakain olah raga, selain itu siswa juga mendapatkan makan siang dan uang transport dari LLK. 

Siswa jug nanti rencananya akan di OJT/magang di perusahaan dan jika nanti hasilnya memuaskan dan dinyatakan lulus berhak mendapatkan sertifikat keahlian dari LLK Selong. 

Kepla Desa Gunung Rajak Lalu Samsul Jamhari disaat meninjau pelatihan ini menyampikan ucapan terima kasih kepada LLK Selong yang telah mempercayakan Desa Gunung Rajak sebagai lokasi kegiatan divtahun ini, lebih lanjut Kepala Desa Gunung Rajak menyamoaikan bahwa kegiatan pelatihan ini akan terus berjlaan secara berkelanjutan dan akan menganggarkan di APBDes Tahun anggaran 2019 dan berharap kepada siswa pelatihan bersungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan ini dan ilmunya nanti bisa bermafaat dan mampu membuka lapangan kerja nantinya dengan kata lain mampu mandiri. 

Kepala Desa juga mengharapkan dukungan dari masyarakat agar apa yang sudah tertuang di dalam RPJMDes bisa semuanya di laksankan selama kepempinannya, dan sekarang di dalan menyusun rencan kerja pemerintah desa jug akan melaksankan pelatihan meubel dan menjahit untuk itu digarapkn nantinya masyarakat dan pemuda pemudi kita bisa ikut di dalam program ini... Bersemilah Desaku.... 

Hamzah
Hamzah

Desa Gunung Rajak Adalah salah satu Desa dari 250 desa/kelurahan di kabupaten Lombok Timur dan berada di Kecamatan Sakra Barat yang terdiri dari 7 Dusun yang sebagian besar mata pencarian masyarakatnya pertanian dan peternakan.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin

Berikan komentar

Alamat Email anda tidak akan ditampilkan. Wajib diisi untuk kolom *

CAPTCHA Image

Publikasi Anggaran

APBDes 2024

Data belum diinput

APBDes 2023

Data belum diinput

Realisasi APBDes 2023

Data belum diinput