MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW SEBAGAI BENTUK PENGEMBALIAN IDENTITAS KETAULADANAN DAN KEPEMIMPINAN
MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW SEBAGAI BENTUK PENGEMBALIAN IDENTITAS KETAULADANAN DAN KEPEMIMPINAN

Oleh : Mahasiswa KKN UNW Mataram 2021

 

Gunung Rajak, Ahad 17 Oktober 2021, Pemerintah Desa Gunung Rajak dan Mahasiswa KKN UNW MATARAM Menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad  SAW Tahun 1443 H /2021 M.  dengan tema   Memperkokoh Ketauladanan Kepada Baginda Nabi Muhammad SAW Dalam Kehidupan Sehari – hari.

Acara ini di ikuti oleh seluruh jajaran Pemerintah  Desa (BKD, LKMD, BPD), seluruh kader Posyandu, seluruh kader PKK, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda serta seluruh lapisan Masyarakat. Acara ini di laksanakan di Aula Kantor Desa Gunung Rajak dan berjalan dengan penuh Khidmat.

Hari Ini Kita Semacam Kehilangan Ketauladanan

Pemimpin, sehingga kita mulai mencari - cari siapa sebenarnya contoh ideal dalam hal kepemimpinan. Maka Dalam menjawab keresahan demikian Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW pada malam ini adalah sebagai Contoh Real Dari segi kepemimpinan, Ketauladanan Dan Kehidupan bersosial.

 

Di antara isi pengajian yang di sampaikan oleh Bapak Tuan Guru adalah  Bagaimana Kemudian Nabi Muhammad SAW di utus oleh Allah SWT sebagai rahmat bagi seluruh alam semesta, artinya semua sikap dan kepribadian beliau adalah sebagai suri tauladan yang  amat baik bagi seluruh lapisan masyarakat di dunia, tak perduli agama, Ras, Suku dan Bangsa beliau contoh kongkrit bagi kehidupan sehari - hari kita dan sampai akhir peradaban ummat manusia nanti beliau adalah sosok panutan.

 

Acara ini kita gandengkan dengan semangat DESA GUNUNG RAJAK BERHIZIB, yang mana Hizib Nahdlatul Wathan adalah kumpulan doa – doa para alim ulama, dan didalamnya pula terdapat sholawat yang banyak memiliki kelebihan-kelebihan.

 

 Akhirnya dari seluruh rangkaian kegiatan yang ada sampai puncaknya pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai refleksi panjang kita selaku ummat beliau yang kemudian beliau adalah sebagai Final Ketauladanan masa masa - masa yang akan datang. semoga kita selalu mendapatkan Syafaat Baginda Nabi Muhammad SAW pada hari Pembalasan kelak. Amiiin

Hamzah
Hamzah

Desa Gunung Rajak Adalah salah satu Desa dari 250 desa/kelurahan di kabupaten Lombok Timur dan berada di Kecamatan Sakra Barat yang terdiri dari 7 Dusun yang sebagian besar mata pencarian masyarakatnya pertanian dan peternakan.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin

Berikan komentar

Alamat Email anda tidak akan ditampilkan. Wajib diisi untuk kolom *

CAPTCHA Image

Publikasi Anggaran

APBDes 2024

Data belum diinput

APBDes 2023

Data belum diinput

Realisasi APBDes 2023

Data belum diinput