Ikut Serta Membangkitkan Generasi Baru
Ikut Serta Membangkitkan Generasi Baru

pendidikan adalam pondasi utama dari peradaban suatu bangsa. Pendidikan haruslah dilaksanakan sejak dini. Pendidikan yang bermutu tentu dilakukan oleh pendidik yang bermutu pula. . Untuk menuju kualitas yang diinginkan maka bagai seorang pendidik, yaiitu sebagai salah satu unsure utama dalam penddidikan tentu haruslah disiapkan dengan sebaik-baiknya,s alah satunya yaitu dengan berproses secara lansung dalam kegiatan pendidikan.

setelah beberapa hari melakukan mapping dan penelitian. Mahasiswa KKN PAR Institut Agama Islam Hamzanwadi Nahdlatul Wathan Pancor di Desa Gunung Rajak memiliki berbagai macam kegiatan. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan yaitu Go to TK. Kegiatan ini dirasa perlu oleh mahasiswa sebagai salah satu kegiatan partisipasi. Mahasiwa ikut mengajar dan membimbing anak-anak TK dari jam 08:00-10:00.. Melalui kegiatan ini, mahasiswa ikut serta dalam mengembangkan ppotensi-potensi baru generasi bangsa melalui pendidikan.

kegiatan ini bermanfaat bagi mahasiswa untuk menggali dan melatih potensi sebagai seorang pendidik, khususnya mahasiswa yang mengambil prodi pendidikan. untuk membangkitkan potensi maka memerlukan proses yang tidak singkat. Oleh karena itu, partisipasi ini diharapkan mampu menjadi salah satu langkah pengemabangan potensi.

Hamzah
Hamzah

Desa Gunung Rajak Adalah salah satu Desa dari 250 desa/kelurahan di kabupaten Lombok Timur dan berada di Kecamatan Sakra Barat yang terdiri dari 7 Dusun yang sebagian besar mata pencarian masyarakatnya pertanian dan peternakan.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin

Berikan komentar

Alamat Email anda tidak akan ditampilkan. Wajib diisi untuk kolom *

CAPTCHA Image

Publikasi Anggaran

APBDes 2024

Data belum diinput

APBDes 2023

Data belum diinput

Realisasi APBDes 2023

Data belum diinput