LANGKAH PEMERINTAH DESA MENENTUKAN PRIORITAS RTLH 2017
LANGKAH PEMERINTAH DESA MENENTUKAN PRIORITAS RTLH 2017

SID Gunung Rajak,23/9/17

Langkah awal pemerintah Desa Gunung Rajak untuk menentukan sasaran bantuan Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ),yaitu Kepala Desa Gunung Rajak ( LALU SAMSUL JAMHARI )di temani oleh Khamtibmas Brigadir Eko Budi Santoso,Kaur Perencanaan ( Hamzah ),Kaur Keuangan ( Sirhanuddin)dan Trantib ( Lalu Muhaimi Rahman ) turun langsung kemasyrakat yang tersebar di 7 Kekadusan,untuk memeriksa langsung keadaan tempat tinggal masyarakat yang sudah diusulkan oleh masing-masing Kepala Dusun.

Dalam hal ini Kades Gunung Rajak Mengatakan bahwa saya ingin langsung mengetahui keadaan masyarakat yang telah diusulkan oleh kadus jadi tidak hanya mendengar cerita ataupun data data di meja saya saja,jadi nantinya ketika saya mengambil keputusan yang akan saya tuangkan dalam SK itu benar-benar berdasarkan keadaan yang nyata dan dengan demikian saya harapkan tidak ada lagi masyarakat yang akan protes ke Pemerintah Desa.

Lebih lanjut menurut LALU SAMSUL JAMHARI bahwa sekarang di desa kami memiliki data dari usulan masing-masing kadus  bahwa di Desa Gunung Rajak terdapat 167 Rumah yang tidak layak huni jadi dari data tersebut yang sudah terealisasi sebanyak 34 RTLH jadi yang belum terealisasi sebanyak 133 RTLH,ini semua tentunya telah tertuang di Program saya yaitu di RPJMDes,dan saya berharap selama masa jabatan saya ini semua bias teralisasi ,karena tidak hanya melalui ADD dan DD saja tentunya nanti kita juga akan berusaha mencari jalan lain agar program Bedah Rumah ini bisa teralisasi melalui program bantuan lainnya.

Hanya saya mohon dukungan dan kerjasama dari masyrakat Desa Gunung Rajak semoga saya mendapat kesehatan dan kemudahan untuk membawa Desa Gunung Rajak menjadi Desa yang lebih baik dan masyrakatnya sejahtera seperti visi dan misi saya “ Desa Gunung Rajak Bersemi”.

Hamzah
Hamzah

Desa Gunung Rajak Adalah salah satu Desa dari 250 desa/kelurahan di kabupaten Lombok Timur dan berada di Kecamatan Sakra Barat yang terdiri dari 7 Dusun yang sebagian besar mata pencarian masyarakatnya pertanian dan peternakan.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin

Berikan komentar

Alamat Email anda tidak akan ditampilkan. Wajib diisi untuk kolom *

CAPTCHA Image

Publikasi Anggaran

APBDes 2024

Data belum diinput

APBDes 2023

Data belum diinput

Realisasi APBDes 2023

Data belum diinput