Mahasiswa mengunjungi posyandu
Mahasiswa mengunjungi posyandu

Pada tanggal 13 februari, desa Gunung Rajak resmi menerima mahasiswa KKN PAR Institut Agama Islam Hamzanwadi. Sebagai kegiatan pertama, mahasiswa berpartisipasi dalam layanan posyandu rutin di desa gunung rajak, tepatnya di dusun pengenjuk. Mahasiswa KKN membantu para ibu-ibu kader posyandu mencatat, menimbang berat badan bayi, memberi obat cacing dan sebagainya. Sayangnya, kegiatan posyandu ini adalah layanan posyandu terakhir pada bulan Februari ini.

kegiatan partisipasi pelayanan posyandu ini adalah kegiatan partisipasi pertama untuk membangun silaturrahim dengan masyarakat. Dimana hubungan dengan masyarakat adalah hal pertama dan utama yang harus dilakukan oleh mahasiswa KKN PAR Institut Agama Ialam Hamzanwai nahdlatul wathan. Selain untuk membangun silaturrahim, mahasiswa juga mendapat beberapa informasi penting.

 

Mahasiswa berbincang-bincang dengan ibu Riska selaku ibu kader posyandu Gunung Rajak. Mahasiswa menayakan seputar permasalahan kesehatan yang ada di desa. menuruut informasi yang didapat bahwa saat ini sedang maraknya penyakit DBD. Oleh sebab itu mahasiswa diharapkan ikut serta dalam penanggulangan DBD ini.

 

Hamzah
Hamzah

Desa Gunung Rajak Adalah salah satu Desa dari 250 desa/kelurahan di kabupaten Lombok Timur dan berada di Kecamatan Sakra Barat yang terdiri dari 7 Dusun yang sebagian besar mata pencarian masyarakatnya pertanian dan peternakan.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin

Berikan komentar

Alamat Email anda tidak akan ditampilkan. Wajib diisi untuk kolom *

CAPTCHA Image

Publikasi Anggaran

APBDes 2024

Data belum diinput

APBDes 2023

Data belum diinput

Realisasi APBDes 2023

Data belum diinput