PEMBAGIAN MASKER OLEH GUGUS DEPAN COVID 19 DI DESA GUNUNG RAJAK
  • Teti Ernawati
  • Berita Desa
  • Dibaca 511 Kali
PEMBAGIAN MASKER OLEH GUGUS DEPAN COVID 19 DI DESA GUNUNG RAJAK

Link : https://www.youtube.com/watch?v=h0sXXGpBMbA

SID Senin, 14 September 2020_ Pembagian Masker untuk mencegah penyebaran COVID–19 masih terus dilakukan. Kali ini Tim Relawan Gugus Depan COVID–19 Desa Gunung Rajak yang di pimpin oleh Kepala Desa Gunung  Rajak Lalu Samsul Jahari beserta Perangkat Desa, Polmas dan Babinsa,  dan PKK membagikan 10.000 masker yang bersumber dari Dana Desa tahun 2020 kepada masyarakat Desa Gunung Rajak.  Kegiatan ini dilakukan pada Rabu ( 09/10/2020 ) pagi kemarin secara door to door/pintu ke pintu, sebanyak lebih dari 200 KK di Dusun Panggongan mendapatkan masker mulai dari Anak-anak sampai Dewasa dengan masing-masing mendapatkan 2 buah masker berjenis Scuba yang memiliki style kekinian dengan logo Desa Gunung Rajak dan Bendera Indonesia sebagai semangat kemerdekaan RI ke-75. 

Kegiatan ini sebagai wujud dari instruksi Presiden Joko Widodo "Terkait pemakaian masker, harus disampaikan terus menerus. Ini kunci sebelum vaksin ditemukan adalah pemakaian masker," ujar Jokowi saat memberikan arahan pada gubernur dalam rapat terbatas terkait penanganan covid-19 melalui siaran di akun Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (1/9).

Jokowi meminta agar jajarannya dan para gubernur mengawasi kepatuhan masyarakat dalam menggunakan masker. Ia juga menegaskan agar sanksi bagi masyarakat yang tak menggunakan masker dapat betul-betul dijalankan.

"Pembagian masker, kampanye masker harus masif dilakukan sampai ke kampung-kampung dan desa-desa. Libatkan tokoh masyarakat, PKK, RT, RW, saya kira bapak ibu sudah sangat paham," ucapnya.

Tim Relawan Gugus Depan COVID–19 Desa Gunung Rajak menghimbau kepada  masyarakat agar tidak lengah dengan tetap menjaga kesehatan, menerapkan pola hidup bersih dan sehat dan tidak lupa untuk memakai masker apabila harus keluar rumah dan bertemu dengan orang banyak.(Muhammad Efendi, KKN/KKP UNHAZ 2020)

 

Teti Ernawati
Teti Ernawati

Desa Gunung Rajak Adalah salah satu Desa dari 250 desa/kelurahan di kabupaten Lombok Timur dan berada di Kecamatan Sakra Barat yang terdiri dari 7 Dusun yang sebagian besar mata pencarian masyarakatnya pertanian dan peternakan.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin

Berikan komentar

Alamat Email anda tidak akan ditampilkan. Wajib diisi untuk kolom *

CAPTCHA Image

Publikasi Anggaran

APBDes 2024

Data belum diinput

APBDes 2023

Data belum diinput

Realisasi APBDes 2023

Data belum diinput