Pemberian Insentif Kader Posyandu Desa Gunung Rajak Tahap 1
Pemberian Insentif Kader Posyandu Desa Gunung Rajak Tahap 1

27 Juni 2019 - Pemerintah Desa Gunung Rajak telah membagikan insentif kepada Kader Posyandu di Desa Gunung Rajak, hadir dalam pembagian isentif tersebut Bapak Kepala Desa Gunung Rajak LALU SAMSUL JAMHARI, Sekdes, Kaur Keuangan dan Kasi Kesejahteraan Rakyat.

Sebelum pembagian insentif Kepala Desa Gunung Rajak memyampaikan himbauan kepada ibu-Ibu Kader Posyandu yang hadir di Aula Kantor Desa Gunung Rajak, ibu-ibu Kader Posyandu nampak serius dan semangat mendengarkan himbuan dari Kepala Desa Gunung Rajak.

LALU SAMSUL JAMHARI mengatakan “Tahun ini merupakan tahun yang paling special bagi ibu-ibu kader posyandu karena tahun ini insentif kader posyandu naik menjadi 100�ri tahun sebelumnya yaitu yang semula Rp.75.000 menjadi Rp.150.000". Ini menandakan bahwa Pemerintah sangat memperhatikan keberadaan kader posyandu di desa, namun dengan demikian hendaknya kenaikan insentif ini diikuti dengan naiknya kinerja para kader posyandu di dalam melaksanakan tugas-tugasnya dapat bekerja sama dengan pemerintah Desa dan masyarakat di dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat kita.

Pada tahun ini juga kita pemerintah Desa telah menganggarkan pengadaan Ambulan Desa yang merupakan aspirasi dari masyarakat kita yang ada di wilayah Desa Gunung Rajak yang telah dituangkan di dalam RPJMDesa dan kemudian naik pada RKPDes kita di tahun 2019 sehingga telah di anggarkan di APBDes Tahun Anggaran 2019 yang semuanya ini dianggarkan dengan sumber dana Dana Desa.

Dengan demikian kepala Desa mengajak kepada ibu-ibu kader posyandu mari kita tingkatkan pelayanan kita kepada maysrakat karena peran aktif para kader posyandu sangat dibutuhkan jika nantinya ada masyarakat kita yang membutuhkan pelayanan ambulan desa yang akan dirujuk maupun dibawa ke Puskesmas dan Rumah Sakit terdekat.

Pembagian insentif ini diberikan langsung oleh Kaur Keuangan Desa Gunung Rajak Bapak Sirhanuddin,S.PDI kepada 45 orang kader posyandu yang teresbar di 9 Posyandu di Desa Gunung Rajak Tahap I ( pertama).

"Bersemilah Desaku" - Hamzah

Hamzah
Hamzah

Desa Gunung Rajak Adalah salah satu Desa dari 250 desa/kelurahan di kabupaten Lombok Timur dan berada di Kecamatan Sakra Barat yang terdiri dari 7 Dusun yang sebagian besar mata pencarian masyarakatnya pertanian dan peternakan.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin

Berikan komentar

Alamat Email anda tidak akan ditampilkan. Wajib diisi untuk kolom *

CAPTCHA Image

Publikasi Anggaran

APBDes 2024

Data belum diinput

APBDes 2023

Data belum diinput

Realisasi APBDes 2023

Data belum diinput